Selasa, 14 Mei 2019

Tips Bagaimana Cara Menampilkan Lirik Lagu di Android


Pengguna smartphone Android di Indonesia terbilang cukup banyak, sehingga penggunaan aplikasi khusus Android juga banyak yang mengunduhnya. Salah satunya adalah aplikasi yang berhubungan dengan musik. Di Play Store sendiri saja ada banyak aplikasi-aplikasi yang dibuat untuk musik.

Musik sudah menjadi bagian dari hidup manusia, dimana saja dan kapan saja setiap manusia pasti akan mendengar alunan musik. Salah satunya mendengarkan musik dengan menggunakan perangkat smartphone Android. Namun pengguna Android banyak yang menyukai musik saat-saat santai atau mengerjakan sesuatu sedang mendengarkan musik tak banyak yang mengetahui bagaimana cara menayangkan teks lagu saat musik diputar.


Saat Anda mendengarkan lagu pada smartphone Anda, mungkin terkadang Anda ingin ada teks atau lirik yang sudah tersedia sehingga Anda dapat mengikuti lantunan lagunya. Mungkin Anda menyukai lagu yang berasal dari negara lain dan kesulitan untuk mengikutinya karena perbedaan bahasa, Anda ingin tahu liriknya namun Anda kesulitan mencarinya di internet.

Berikut ini aplikasi-aplikasi yang dapat membantu Anda menampilkan lirik lagu yang Anda ingin ditampilkan saat sedang mendengarkan lagu kesayangan Anda. Beberapa ponsel Android sudah ada aplikasi aplikasi pemutar musik dengan fitur menampilkan teks atau lirik lagu. Aplikasi-aplikasi tersebut ada yang otomatis akan menampilkan lirik lagu namun juga ada yang secara manual menambahkan lirik lagunya. Fitur-fitur pada aplikasi penampil lirik lagu tersebut selain menampilkan teks, Anda juga dapat mengedit lirik, mengganti gambar, pencari teks lagu secara otomatis dan fitur-fitur lainnya:


1. Aplikasi Android: Musixmatch



Aplikasi ini merupakan salah satu dari aplikasi pemutar musik dan menampilkan teks sekaligus musik diputar. Aplikasi Musixmatch ini memiliki banyak fitur, salah satu dari fiturnya yang dapat di andalkan adalah lirik dapat terus ditampilkan meskipun smartphone Anda dalam kondisi terkunci layarnya. Lirik yang ditampilkan pun sangat menarik saat diputar bersama lagunya. Fitur-fitur lain dari aplikasi ini musik dapat diputar hanya dengan menentukan waktu kapan hendak diputar dan memiliki penampilan khusus untuk memutar Youtube. Aplikasi Android ini dapat juga bekerja dengan Android TV dan jam tangan Android Wear, Anda dapat menemukannya di Play Store.

2. Aplikasi Android: Genius – Song Lyrics & More

Aplikasi kedua yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan lirik lagu ketika lagu diputar adalah Genius – Song Lyrics & More. Aplikasi dengan rating diatas 4 ini mengklaim sudah menyimpan 1,7 juta lirik lagu dalam database mereka. Jumlah lirik lagu ini sudah termasuk dalam lagu-lagu dari berbagai bahasa dari seluruh dunia. Tampilan aplikasi ini pun cukup sederhana sehingga mudah untuk menggunakan aplikasi ini dan tidak membutuhkan banyak ruangan penyimpanan pada smartphone Anda saat diinstall.

3. Aplikasi Android: MusicHound Music Search

Aplikasi yang terakhir ini merupakan aplikasi salah satu aplikasi lirik lagu yang direkomendasikan untuk diinstall di smartphone Anda. Developer atau programmer pembuat aplikasi MusicHound Music Search mendapatkan badge Top Developer, merupakan penghargaan bagi pencipta aplikasi terbaik di Play Store. Aplikasi ini mendukung banyak bahasa salah satuhnya yaitu bahasa Indonesia, dari segi tampilan pun cukup menarik bagi penikmati musik. Fitur lain dari aplikasi Android MusicHound Music Search ini dapat menebak musik yang terdengar. Versi terakhir dari aplikasi ini adalah versi 6.9.0 dengan rating 4.3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar