Selasa, 14 Mei 2019

Cara Mengatasi Error Cannot Connect to Camera pada Xiaomi



Cara mengatasi Error Cannot Connect to Camera Xiaomi – Kualitas kamera pada suatu smartphone menjadi salah satu faktor calon pembeli rela merogoh dompet dalam-dalam.

Selain agar mudah dibawa, kamera smartphone saat ini sudah mampu menghasilkan kualitas gambar yang tidak kalah dari kamera pocket. Beragam fitur tambahan ditambahkan layaknya kamera profesional. Anda dapat bereksplorasi kemampuan fotografi Anda untuk menghasilkan gambar menarik yang mampu mendatangkan banyak komentar dan like di media sosial.

Salah satu kamera smartphone yang handal adalah Xiaomi. Selain harganya yang relatif murah dibandingkan pesaingnya, kualitas gambar yang dihasilkan dari jepretan Xiaomi dapat diandalkan untuk mengabadikan momen berharga Anda.

Hanya saja sebagai salah satu brand baru yang langsung mencuat, smartphone Xiaomi ini sering bermasalah, terutama untuk unit yang bukan garansi resmi alias BM. Salah satu masalah yang sering dialami pengguna adalah error kamera Xiaomi dengan pesan Cannot Connect To Camera.

 1. Cara Mengatasi Error Camera Xiaomi Cannot Connect to Camera


Kamera smartphone Xiaomi tidak jarang mengalami masalah yang cukup mengganggu. Masalah utama yang biasa dijumpai adalah muncul pesan Cannot Connect to Camera. Pesan ini muncul saat pengguna mengaktifkan kamera. Pada Xiaomi V5 keatas, pesan ini sudah tidak ditemukan kembali tetapi layar kamera hanya menampilkan warna hitam.

Error pada kamera Xiaomi terkadang tidak hanya muncul saat pengguna mengaktifkan kamera melalui aplikasi bawaan saja. Tetapi pada beberapa kasus, pesan Cannot Connect to Camera juga muncul saat mengaktifkan kamera melalui aplikasi seperti Whatsapp, BBM, Tattoo Cam, CamCard, Path dan sebagainya.

2. Cara mudah mengatasi munculnya pesan Cannot Connect to Camera atau layar hitam saat membuka kamera Xiaomi:


  1.  Masuk ke menu Security app yang bisa Anda akses melalui smartphone Xiaomi kesayangan Anda.
  2. Geser layar ke bawah sampai Anda menemukan opsi
  3. Pilih Manage App Permission untuk membawa Anda ke pengaturan lebih lanjut.
  4. Lanjutkan ke opsi Permission tab kemudian pilih Use camera.
  5. Cari dan temukan aplikasi yang mengalami error saat Anda mengaktifkan kamera. Misalnya aplikasi Tattoo Cam.
  6. Pilih Allow untuk memberikan ijin Tatto Cam mengakses kamera Anda ketika dibutuhkan
  7. Setelah beberapa pengaturan sederhana ini aplikasi Tattoo Cam bisa dijalankan tanpa adanya pesan Cannot Connect to Camera.
  8. Lakukan langkah yang sama untuk aplikasi mengalami pesan kesalahan yang sama ketika menggunakan kamera Xiaomi.

Itulah cara mengatasi kamera Xiaomi Error dengan pesan Cannot Connect to Camera. Jika setelah melakukan langkah di atas namun tetap saja kamera Xiaomi tidak bisa dibuka, itu berarti ada yang crash atau salah di softwarenya, silakan lakukan update atau oprek di tempat yang terpercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar