Selasa, 14 Mei 2019

Cara Riset Printer Epson L210 Manual dan Dengan Software


 Cara Riset Printer Epson L210 Manual dan Dengan Software


Cara Reset Printer Epson L210 – Printer Epson, mempunyai banyak jenis dengan kualitas sekaligus fitur yang berbeda-beda. Semakin mahal harga printer Epson tersebut maka fitur yang tersedia juga semakin canggih. Secanggih apapun printer tersebut jika kita tidak merawatnya dengan baik maka yang namanya kerusakan tidak bisa kita hindari.

Bahkan beberapa dari kalian pastinya ada yang berusaha untuk memperbaiki kerusakan tersebut sendiri. Salah satunya dengan cara mereset printer. Sayangnya, tidak semua orang mengetahui cara mereset printer termasuk printer Epson L210. FYI, printer Epson seri L210 ini merupakan salah satu seri terlaris dengan spek yang medium karena sudah ada infus bawaan pabrik serta ada fitur scan juga. Harga printer Epson L210 ini sekitar Rp. 2 jutaan.

Nah bagi kamu yang kebetulan memiliki printer Epson L210 dan ada sedikit masalah, silakan coba diperbaiki dengan melakukan reset printer. Kalian tidak perlu khawatir ya gaes, dalam kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Cara Reset Printer Epson L210.

Langsung saja kita simak ulasan dibawah ini. Perlu kalian ketahui ya gaes untuk cara reset Epson L210 ini rupanya tidak jauh berbeda dengan printer Epson jenis lainnya. Berikut adalah step by step cara reset Printer Epson L210 dengan menggunakan resetter Epson L210:
Cara Reset Printer Epson L210 Tidak Bisa Print
Cara Reset Printer Epson L210

Cara Reset Printer Epson L210 manual

  1. Nyalakan printer Epson L210
  2. Jalankan program Resetter Epson L210 dengan cara klik dua kali pada file AdjProg.exe. Namunbagi kalian yang belum mempunyai software tersebut kalian bisa mengunduhnya terlebih dahulu.
  3. Pada kotak berikutnya pilih tombol “Select” untuk memilih jenis printer yang direset.
  4. Setelah menentukan jenis printer dan Port-nya kalian bisa mengeklik tombol “Particular adjustment mode”.
  5. Pada kotak berikutnya kalian bisa pilih “Waste ink pad counter” lalu pilih “Ok”
  6. Lalu beri tanda centang pada option “Main Pad Counter”.
  7. Pada kotak selanjutnya kalian akan dihadapakan dengan dua option yaitu “Check” dan “Instialization”. Option “Check” digunakan untuk melihat point tinta yang telah dikeluarkan secara software yang nantinya akan kita atur ke 0 (nol). Sedangkan untuk option “Instialization” digunakan untuk mereset Pad Counter (utama).
  8. Jika semua tahap telah dilalui dengan baik maka kalian bisa mengakhir proses reset dengan menekan tombol “Finish”.


Setelah mengikuti cara reset printer Epson L210 dengan menggunakan software resetter tadi kondisi printer milik kalian sudah kembali normal dan siap untuk dioperasikan lagi. Bagi yang ingin melakukan reset printer Epson L210 secara manual tanpa software caranya sedikit ribet dan jauh lebih mudah dnegan menggunakan resetter, namun akan kami bahas pada postingan selanjutnya. Semoga informasi tadi bermanfaat terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar