Selasa, 14 Mei 2019

Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Lampu Kuning/Orange Berkedip

Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Lampu Kuning/Orange Berkedip


Cara mengatasi Canon IP2270 lampu orange berkedip – Printer Canon IP2770 mungkin bisa disebut sebagai printer sejuta umat. Pasalnya printer tersebut menjadi salah satu printer termurah Canon dengan harga yang sangat terjangkau di bawah Rp. 500 ribu.

Canon IP2270 juga memiliki kelebihan yaitu praktis karena bentuknya yang cukup mungil dan biasanya dimodifikasi dengan tinta infus (aslinya penggunaan tinta berupa cartridge).

Modifikasi printer menjadi sistem infuse buka inject ini biasanya yang menimbulkan Error pada Canon IP2770. Dan yang paling sering muncul adalah lampu orange Printer Canon berkedip-kedip dan tidak bisa digunakan untuk mencetak.

Mungkin banyak yang mengetahui, jika printer type Canon Ip2770 ini kerap kali mengalami masalah atau error seperti ini. Akan tetapi permasalah yang dihadapi tidak terlalu kritis kok, karena kita bisa mengatasi masalah tersebut nantinya.

Cara memperbaiki Canon IP2770 Lampu Orange Berkedip 5 kali


Nah pada kesempatan kali ini, kita ingin berbagi informasi tentang cara mengatasi Printer Canon IP2770 lampu  orange/kuning berkedip kepada anda semua. Jika printer yang anda miliki ada lampu kuning yang berkedip, sebenarnya itu adalah indikator jika printer anda sedang mengalami masalah. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Tak perlu bingung, silahkan anda simak ulasanya dibawah ini.


Ada banyak masalah saat Canon IP2770 error tidak bisa digunakan untuk mencetak, dan sebaiknya setiap kasus kita uraikan terlebih dahulu masalahnya, agar tahu cara penanganannya. Untuk masalah lampu orange berkedip di canon IP2270 ada beberapa kasus yaitu berkedip 4 kali dan berulang, berkedip 5 kali , dan berkedip 15 kali.

Untuk mengatasi masalah lampu orange canon IP2270 berkedip silakan baca di bawah ini :
Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Lampu Kuning Berkedip 4 Kali

  1.     Pastikan printer dalam keadaan mati
  2. Selanjutnya silahkan anda tekan tombol resume dan tombol power secara bersamaan dan tahan
  3. Lalu lepaskan tombol resume, tapi tetap tahan tombol power
  4. Setelah itu, tekan tombol resum sebanyak 6x dan tahan
  5. Pastikan pada tekanan ke-5, dalam keadaan ditekan semua
  6. Setelah itu lepaskan kedua tombol resume dan power secara bersamaan

Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Lampu Orange Berkedip 5 kali


Nah jiika lampu indikator berkedip 5 kali dan indikator lampu hijau berkedip satu kali, maka ada masalah pada catridge. Biasanya untuk masalah ini hanya ada kotoran di chip ctaridge karena cipratan tinta. Untuk itu, maka anda perlu membersihkan catridge untuk membersihaknnya. Caranya keluarkan Catridge, bersihkan bagian chip (belakang catridge) lalu pasang kembali.
Cara Memperbaiki Printer Canon IP2770 Lampu Orange Berkedip 15 kali

  1. Silahkan anda tekan tombol resume selama beebrapa detik, hingga lampu hijau berkedip baru lepaskan
  2. Kemudian jika printer anda masih terus berkedip selama 15 kali, maka silahkan anda lakukan sekali lagi cara diatas tadi
  3. Biaanya printer akan kembali normal dan biusa digunakan untuk mencetak seperti biasanya lagi

Nah demikian ulasan dari kami tentang cara mengatasi Printer Canon IP2770 lampu orange berkedip, semoga apa yang kami sampaikan ini bermanfaat dan selamat mencoba.

9 komentar: