Selasa, 14 Mei 2019

Cara Mengaktifkan Bill My XL atau Axis Pada Google Play Store


Cara Mengaaktifkan Bill My XL/Axis – Dewasa ini para pengguna smartphone sudah makin familiar dengan beragam game yang berjenis freemium atau dengan kata lain tidak perlu membeli game, namun ada beberapa item yang nantinya harus ditebus dengan pembelian.

Sebut saja seperti game Mobile Legend, PUBG, atau Point Blank Android, yang sedang populer akhir-akhir ini. Game game tersebut menyajikan permain yang sangat menarik, namun untuk bisa mmeaksimalkan semua fitur pengguna harus membeli item untuk upgrade kemampuan.

Nah jika dahulu pengguna kesulitan karena metode pembayaran hanya via kartu kredit ataupun Voucher Google Play, kini pengguna bisa dengan leluasa memalkukan pembelian game, atau item game karena sudah ada fitur potong pulsa. Salah satu yang juga mengadopsi sitem potong pulsa untuk membeli item game adalah XL dengan nama Bill myXL/Axis.

1. Cara Mengaktifkan Bill MyXL/axis


Dengan mengaktifkan fitur penagihan atau bill myXL/AXIS ini, maka nantinya kita bisa menggunakannya untuk membeli aplikasi yang terdapat di dalam galeri Google Play Store dengan sistem potong pulsa. Nah untuk anda yang masih belum mengetahui caranya, berikut kami bagikan ulasan tentang Cara Aktifkan Bill My XL atau Axis Pada Google Play Store.

Sebelumnya, jika anda menggunakan tipe smartphone dual SIM, maka letakkan kartu XL/ AXIS tersebut pada Slot SIM 1. Hal ini dikarenakan yang bakal terbaca pada saat kita mengaktifkan Google Carrier billing tersebut adalah slot yang ada pada SIM 1.

Jika fitur ini sudah aktif, maka nantinya anda bisa membeli aplikasi di Play Store dengan sistem potong pulsa dan ada biaya PPN 10% + Jasa.
Cara Mengaktifkan Bill My XL atau Axis Pada Google Play Store

  1.  Langkah pertama, silahkan buka terlebih dahulu aplikasi Google Play Store di smartphone anda, lalu pilih menu Account (Akun) >> pilih Metode Pembayaran
  2. Pilih Enable XL/AXIS Billing atau Penagihan XL/AXIS
  3. Selanjutnya bakal muncul notifikasi , akan ada verifikasi pengiriman di SMS, lalu pilih Send
  4. Lalu silahkan isi data diri anda dengan lengkap, mulai nama, alamat, nomor telepon, lalu simpan
  5. Apabila semua langkah diatas berhasil dilakukan, maka nantinya pada akun Google Play Store anda bakal bertambah 1 metode pembayaran lagi yakni ditagih pada akun XL.

Bagaimana? Cukup mudah bukan Cara Aktifkan Bill M y XL atau Axis Pada Google Play Store yang kita bagikan kali ini. Namun terkadang ada kendala pada saat kita akan enable billing carrier, seperti tidak muncul pilihan Enable AXIS/XL billing. 

Namun tak perlu bingung, untuk mengatasi masalah tersebut, anda cukup melakukan clear data pada aplikasi Google Play Store anda, lalu silahkan restart ponsel anda. Untuk lebih detailnya simak langkahnya berikut ini :

 2. Cara Mengatasi Billing Carrier XL/AXIS not eligible

  1.  Hapus data  Google Play Service dan Google Play Store acaranya : Setelan > Aplikasi > Google Play Service / Google Play Store > Hapus Data
  2. Hapus semua akun yang ada dalam perangkat: Setelan > Akun > Google > Hapus Akun
  3. Restart HP , copot kartu SIM dan pasang kembali jangan lupa copot kartu SIM yang tidak digunakan. Letakkan kartu SIM yang akan kamu gunakan tersebut pada slot SIM 1 apabila perangkatmu menggunakan perangkat dengan sistem dual SIM.
  4. Aktifkan kembali perangkat dan nonaktifkan WiFi. Pastikan kamu mengaktifkan data selular selama pendaftaran dan pembelian aplikasi.
  5. Masuk kembali ke salah satu akun terlebih dahulu: Setelan > Akun > Google

Nah cukup sekian dulu ulasan dari kami, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda. Sampai bertemu pada artikel selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar